Pantai Montong Pall


Salah satu tempat wisata pantai yang berada di Lombok Utara adalah Pantai Montong Pall, berlokasi di antara Dusun Lempenge dan Dusun Luk Kabupaten Lombok Utara. Pantai Montong Pall ini memang tidak seperti Pantai Kuta Bali maupun Pantai Kuta Lombok yang dihiasi oleh pasir putih, walaupun Pantai Montong Pall ini berpasir hitam namun pemandangan alamnya sangat tidak kalah dengan Pantai-pantai lainnya di Indonesia.

Pantai yang bersih, di hiasi oleh beberapa bukit di sebelah selatan dan timur di tambah lagi dari pantai ini kita bisa melihat secara langsung pulau gili dan Gunung Agung yang berada di Kabupaten Karang Asem Bali membuat Pantai ini menjadi unggulan walaupun berpasir hitam.

Suasana di sore hari sangatlah indah karena di hiasi oleh panorama sunset yang luar biasa indahnya dan juga di hiasi oleh pemandangan gunung agung dan kepulauan tiga gili membuat suasana sore menjadi lebih hidup, biasanya juga pada sore hari pantai montong pall menjadi primadona bagi kaum muda-mudi untuk sekedar menikmati suasana sore, mandi, makan, dan berpacaran.

Dari Ibu Kota Mataram menuju ke Pantai Montong Pall membutuhkan waktu sekitar 1jam lebih perjalanan dengan jarak tempuh sekitar 47 km menggunakan kendaraan roda empat ataupun kendaraan roda dua dengan kecepatan normal di antara 65 km/jam.


Info tentang Pantai Montong Pall :


  • Berada di Lombok bagian Utara dengan jarak sekitar 47 km dari Ibu Kota Mataram
  • Tidak ada biaya masuk dan parkir
  • Sudah tersedia warung makanan dan minuman
  • Tetap nomor satukan jangan membuang sampah secara sembarangan di areal pantai



Gallery Photo



sumber photo : Nizarjoe dan Jhonywawan

0 komentar:

Posting Komentar